Teriak Lantang

Ini adalah jalanku. Juru parkir pun tak aku kehendaki untuk berkerja di jalanku. Sifat diktatornya, menyuruhku memarkirkan kendaraanku. Demokrasi membuatku bebas memarkir kendaraanku.

Ini adalah jalanku. Ketika kaki berat untuk melangkah, maka aku akan melata. Dari pasir, kerikil, hingga batu gunung rutin bersinggah.

Ini adalah jalanku. Aku berjalan dari kehampaan, kalian berjalan dari ketersediaan. Namun aku tak akan mengeluh kepada Tuhan.

Ini adalah jalanku. Kerasnya material jalan ini tak membuatku bimbang. Sekali lagi aku teriakan dengan lantang, bahwa aku senang.

Ini adalah jalanku. Bukan hanya mimpi, fantasi, dan ilusi. Aku menggendong ambisi dan realisasi.

Ini adalah jalanku. Aku tak khawatir tentang asa di hari tua.

Hamidi Asfi Hanif
Kontrakan Gowongan, 1 Oktober 2013

Leave a Reply

