Curahan Hati Pejuang Senyum STINKER BELLE

Bukanlah Hak Anda Untuk Membuat Agama Anda Sebagai Bagian Dari Hukum Yang Mengatur Hidup Saya

Kepada YTH.,
Orang-orang yang mencampurkan hukum negara dengan agama,

Indonesia itu SENGAJA DIDIRIKAN sebagai negara yang tidak punya “agama nasional” dalam tindakan strategis untuk menghindari konflik berbasis Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan [SARA]. Ingatkah disaat bagaimana Sukarno mengumpulkan semua raja-raja dari suku dan kelompok etnis menjadi satu negara, Indonesia. Karena Indonesia bukan negara agama dalam pembentukannya, melainkan sebuah negara dengan orang-orang yang beragama, maka argumen agama tidaklah relevan di mata hukum. Inilah maksud tujuan dari hukum kita, untuk menghapus argumen agama dari politik. Jadi, TANPA MENGURANGI RASA HORMAT KEPADA HAK ANDA UNTUK MEYAKINI AGAMA ANDA, BUKANLAH HAK ANDA UNTUK MEMBUAT AGAMA ANDA SEBAGAI BAGIAN DARI HUKUM YANG MENGATUR HIDUP SAYA. Karena itu, PENGGUNAAN TOPIK SEPERTI HALAL/HARAM ITU TIDAK BERLAKU.

Diskusi yang layak menjadi perhatian nasional harus berdasarkan studi, bukti, dan pendapat para ahli, bukan dugaan berbasis keagamaan yang sederhana. Menggunakan agama sebagai dasar untuk beragumen hanya akan memecah belah kita semua. Jika Anda merasa bahwa suatu subjek bertentangan dengan agamamu, maka itu hanya untuk agamamu saja yang membahas dan memutuskan [hal tersebut]. Anda mungkin berpikir, “Tanpa hukum yang didasarkan oleh agama, apa yang akan menghentikan orang-orang dari saling ‘bunuh’?” Jawaban saya untuk itu adalah; jika agama adalah satu-satunya alasan yang membuat Anda percaya bahwa ‘pembunuhan’ adalah salah, maka Anda jauh lebih buruk dari yang Anda pikirkan! Ada banyak alasan untuk mengetahui bahwa hal-hal yang buruk itu adalah buruk, tanpa menggunakan agama sebagai dasar untuk suatu alasan.

Jadi, dalam hal berdiskusi tentang ganja, tolong beri kami beberapa contoh yang mendukung pendapat Anda; yang berdasarkan studi atau bukti, ilmu pengetahuan, dan statistik sosiologis. Jika kita menggunakan SARA untuk membuat keputusan bagi kita, saya pikir kita mungkin akan berdebat selamanya.

Terimakasih dan selamat beraktivitas.

Salam,

a/n Pejuang Senyum
STINKER BELLE

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s