EKSISTENSIALISME

Sepertinya (tak) salah kalau ada yang mengatakan hidup itu seperti roda.

(ekstra kurikuler) Sepakbola ya?

Saat mendengar kata Sepakbola mungkin yang terlintas sekarang cuma tentang cewek-cewek (teman SMP) yang menjadi supporter klub jagoannya, ya bisa dibilang mereka hampir “menggilai” klub itu. Sukur-sukur mereka ingat tentang tim sepakbola SMPnya atau nama lapangan ekskul sepakbola itu dilaksanakan atau yang paling mudah warna jersey tim sepakbola SMP.

Mungkin sekarang mereka malah sedang sibuk dengan berita-berita yang berkembang dari klub jagoannya. Mulai dari bursa transfer, jersey terbaru, prestasi klub di musim sekarang atau yang akan datang.

Dulu trend-nya itu para cewek mendukung ekstra kurikuler basket. Ya bukan hanya siswi, bahkan pihak sekolah (lebih) mendukung ekskul basket daripada sepakbola.

Ya kejadiannya mungkin sama seperti keripik pedas beberapa tahun belakangan ini. Dulu bisa saya dapatkan dengan harga lima ratus perak di warung-warung, sekarang saya lebih memilih membeli nasi padang daripada harus membeli keripik itu. Apa yang membuat keripik pedas yang harganya bisa membuat kamu kenyang seharian (jika tinggal di Jogja) itu jadi tolak ukur seberapa gaul kamu?
Atau sekarang suka sepakbola itu seperti membeli kue pelangi? Yang bisa mengangkat derajat kegaulan kamu?

Maafkan saya yang kampungan ini. Saya memang tak pernah mengerti pola pikir wanita. Apalagi wanita yang mikir gaul adalah mengikuti (semuanya) yang sedang trend. Saya telah gagal menjadi anak gaul karena suka sepakbola dari tahun 90an bukan dari tahun 2007an ke atas.

Tapi yasudahlah. Setidaknya saya masih bisa tertawa terbahak-bahak jika ada dari mereka yang beradu argumen tentang fans karbitan.

Ingat! Kaum ekskul sepakbola dulu sempat nelangsa banget, karena selalu jadi korban cibiran banyak ratu eksis. Saat ini sudah terbukti kalau roda kehidupan benar-benar berputar. Tidak macet karena rantainya putus atau kurang oli.

Hamidi Asfi Hanif
Kontrakan Gowongan, 7 Oktober 2013

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s