5.5

16.485.120 detik

Wulan, apa kabarmu disana? Semoga kau selalu baik-baik saja. Semoga engkau masih menunggku di pelataran teras rumah mu.

Pertanyaan singkat tadi hanyalah sebuah doa kecil dari aku ketika papan huruf ini bergerak secara tak ramah. Walaupun aku disini, di tempat yang jauh dari keberadaanmu.

Aku merindukanmu, aku merindukan masa dimana kita saling bertukar kata. Walaupun botol bir ini dan beberapa batang rokok tak akan mampu mengganti kehadiranmu, aku masih saja menzinahi mereka karena hanya dengan itu aku bisa menyampaikan salam rinduku kepadamu. Namun relakah kamu jika aku bertukar liur dengan botol bir itu? Dalam hati aku berharap kau segera memecahkannya dan kulum bibirku dengan penuh gairah.

Wulan, sebentar lagi mentari akan melahirkan pagi tapi aku disini masih menggendong rindu yang tak terasa ringan. Kau yang tak pernah enyah dari hati, karena kamu bukan lagi orang asing dalam hidupku. Jika kamu bertanya alasan apa yang membuat aku sayang kepadamu, aku tak bisa menjawab pertanyaanmu. Ini semua tulus.

1980 hari jemariku telah mengisi ruang diantara jemarimu. Kamu yang selalu sadarkan aku dari jerat putus asa ketika aku kehilangan akal pikiran. Kamu yang selalu mengantar emosiku pulang ke hati yang penuh kerendahan ketika aku mabuk dengan alkohol oplosan pinggir jalan. Kamu adalah cahaya silau yang menusuk mataku yang kecil namun tatapanmu mampu meneduhkanku. Kamu tahu mengapa aku selalu menulis? Karena tulisan ini adalah media satu-satunya ketika tanganku sedang rehat memelukmu ketika jarak memisahkan kita. Cinta kita ini sederhana sayang, karena cinta sejati itu tak rumit.

Hamidi Asfi Hani
Gowongan, 11 Oktober 2013
Teruntuk spesial Wulan Aprilia S

Leave a Reply

